Thursday, December 3, 2009

Sanwa 400-SKB006: keyboard dengan trackball built-in




Sebelumnya Sanwa pernah mengeluarkan sebuah keyboard dengan touchpad dan kali ini Sanwa kembali mengeluarkan keyboard dengan trackball built-in.

Sanwa 400-SKB006 adalah sebuah keyboard multimedia yang telah dilengkapi dengan trackball built-in sehingga kita sudah tidak memerlukan lagi sebuah mouse.

Keyboard ini meletakkan trackball di posisi bawah sehingga lebih mudah dijangkau tetapi kami tidak yakin apakah posisi di bawah ini tidak akan menggangu pada saat pengetikan.

Keuntungannya, kita sudah tidak perlu mouse lagi dan sistim trackball sebenarnya memang lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan optical mengingat kita tidak perlu geser-geser mouse segala, apalagi meja anda terbatas tempatnya.

Disain keyboardnya juga dibuat sedikit melengkung untuk kenyamanan penggunaan dan dilengkapi dengan berbagai tombol tambahan untuk fitur multimedia maupun akses cepat (shortcut menu).

Di bagian belakang juga telah tersedia 2 buah port USB yang bisa digunakan sebagai port tambahan bila port USB di PC sudah penuh.

Dibandingkan dengan touchpad, kami sih lebih pilih yang satu ini tetapi untuk harga 7.980 Yen (sekitar Rp. 900.000) memang sedikit mahal juga yah.

Sumber berita
Sanwa 400-SKB006: a keyboard with trackball
otakku

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Powered By Blogger

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

gadgetblog Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal