Friday, November 27, 2009

Ponsel Israel Tantang iPhone dan BlackBerry


London - Sebuah perusahaan Israel memproduksi handset yang diklaim bakal menggoyang dominasi ponsel elit seperti iPhone dan BlackBerry. Vendor bernama Emblaze Mobile ini bahkan sesumbar smartphone besutannya bakal lebih canggih ketimbang smartphone biasa dan merevolusi pengalaman mobile user.

Handset pertama mereka bernama First Else, resmi diluncurkan di London dan akan tersedia pada kuartal pertama 2010. Ponsel ini memakai sistem operasi Else Intuition, dikembangkan oleh Emblaze bersama Acess Software dengan platform Access Linux.

Menurut Chief Executive Emblaze, Amir Kupervas, para rival seperti iPhone dan BlackBerry masih kurang baik dalam menghadirkan pengalaman mobile yang menyenangkan.Sedangkan First Else diklaim bakal memanjakan penggunanya.

"Ponsel harusnya berfungsi sebagai telepon. Hal lainnya hanyalah tambahan. Perangkat yang ada sekarang memang semakin smart, tapi kian susah digunakan," tukas Kupervas yang dilansir V3 dan dikutip detikINET, Kamis (26/11/2009).

"Perangkat ini akan menyajikan kemampuan yang sama seperti perangkat terdedikasi. Musiknya bisa dibandingkan dengan iPod. Untuk email, Anda mendapatkan pengalaman seperti BlackBerry," klaimnya. "Ponsel ini akan bikin user ketagihan,"

Tiap aplikasi berjalan otonom. Jadi jika sedang merekam video atau menggunakan GPS dan panggilan tiba-tiba datang, user tetap bisa meneruskan aktivitasnya. Sebab, panggilan datang dalam bentuk notifikasi dan bisa diketahui apakah penting atau tidak.

User interface di First Else ditautkan di layar sentuh 3,5 Inch definisi tinggi. Fitur lain yang disematkan termasuk kamera 5 megapiksel, HSDPA, Wi Fi, Bluetooth dan GPS. Soal harga belum disebutkan. ( fyk / faw )
sumber detik.net

0 comments:

Post a Comment

 

Followers

Powered By Blogger

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

gadgetblog Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal